• Jumat, 19 Agustus 2022

Unboxing Motor Ducati Tanpa Ijin di Mandalika, Arie Octane : Setiap Tim Punya Privacy Motornya

- Kamis, 11 November 2021 | 16:33 WIB
Tangkapan layar dari chanel YouTube : Seol Kuta Lombok
Tangkapan layar dari chanel YouTube : Seol Kuta Lombok

RIMBANEWS.COM - Ducati geram atas kejadian memalukan yang dilakukan salah satu oknum pegawai di sirkuit Mandalika yang melakukan unboxing tanpa izin.

Hal tersebut ramai diperbincangkan di berbagai media lokal hingga media asing, pasalnya dalam peraturan, tidak diperkenankan siapapun membuka bahkan memegang tunggangan yang akan digunakan dalam ajang balap, terkecuali tim balap itu sendiri dan pihak beacukai dengan sepengetahuan dan se-izin pihak pabrikan dan tim.

Baca Juga: Indonesia Akan Resmi Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2022 di Mandalika, Siapa Jagoan Kamu?

Hal itu dikarenakan guna meminimalisir sabotase terhadap kendaraan tersebut.Dari informasi yang dihimpun bahwa pihak mandalika telah melakukan pemecatan terhadap oknum tersebut.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari pembalap senior Jawa Barat, Arie Octane, dirinya amat sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut, pasalnya ini merupakan perhelatan akbar yang disorot oleh mancanegara dan bisa mencoreng nama baik Indonesia dan sirkuit mandalika dimata dunia.

"Sangat disayangkan karena bisa mencoreng nama baik sirkuit mandalika," tutur Arie.

Baca Juga: Mengenal Teknologi 'DiASil' Pada Beberapa Jenis Motor Pabrikan Yamaha, Apa Itu 'DiASil?

Arie menambahkan bahwa setiap tim memiliki privacy unyuk motornya, dan seharusnya itu sudah bisa dipahami oleh orang-orang yang terlibat dalam perhelatan ini.

"Seharusnya jangan, karena setiap tim itu memiliki privacy untuk motornya," tegas Arie Octane.

Halaman:

Editor: Erian Sandri

Tags

Terkini

X