• Jumat, 19 Agustus 2022

Obat Kucing Gatal Cepat Sembuh, ini Resep Praktisnya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:52 WIB
Obat Kucing Gatal Cepat Sembuh, ini Resep Praktisnya (Photo by pikabum from Pixabay)
Obat Kucing Gatal Cepat Sembuh, ini Resep Praktisnya (Photo by pikabum from Pixabay)

RIMBANEWS.COM - Banyak dari kita pecinta kucing yang mengalami hewan peliharaan kucing kita mengalami sakit gatal pada area kulitnya dan mencari tahu apa obat kucing yang mengalami gatal.

Dalam hal ini terdapat beberapa faktor mengapa kucing mengalami gatal, mulai dari alergi makanan, tertular dari kucing lain juga bisa menyebabkan gatal, serta lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya.

Obat kucing gatal, sebenarnya mengobati kucing yang terkena gatal atau scabies dapat kita atasi dengan membawanya ke dokter hewan, jangan khawatir mengenai berapa biayanya dari pengalaman saya hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 50rb untuk suntik ditahun 2020.

Baca Juga: Begini Resep Tahan Lama Ala Ustadz dr Zaidul Akbar,Dijamin Lama

Penyuntikan obat gatal dilakukan pada kucing dua kali dengan selang waktu dua minggu. Penyuntikkan ini harus juga dilakukan pada kucing lainnya apabila terdapat beberapa ekor kucing dalam rumah.

Dengan menggunakan obat yang diresepkan dari dokter tungau pada tubuh kucing bisa mati, namun dari pengalaman saya tidak ada obat lainnya yang dikasih dokter melainkan hanya suntik itu saja.

Namun, biasanya kucing baru akan benar-benar terlihat sembuh dari scabies sekitar 1 bulan setelah pengobatan. Jadi, kamu harus sabar dalam merawatnya, ya.

Ingat, penyakit scabies pada kucing dapat menular ke manusia jadi kita harus hati-hati ya. Langsung bawa ke dokter hewan saja toh biaya obat cuma Rp 50rb dan kita tidak repot merawatnya.***

Editor: Dwi Rahayu W.N

Tags

Terkini

Gejala Stres Yang Perlu Anda Ketahui Sejak Dini

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:30 WIB
X