• Minggu, 29 Januari 2023

Cara Menghilangkan Overthinking atau Pikiran Negatif yang Mengganggu

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:05 WIB
Cara Menghilangkan Overthinking atau Pikiran Negatif yang Mengganggu (pixabay.com)
Cara Menghilangkan Overthinking atau Pikiran Negatif yang Mengganggu (pixabay.com)

Rimbanews.com - Lo pernah gak mikir yang lamaa banget, super panjang, dan mungkin sampe menyita banyak waktu lo. Tapi yang lo pikirin itu adalah sebuah hal yang gak jarang sebenarnya lo sendiri sadar bahwa hal yang lo pikirin itu tuh berlebihan.

Bisa jadi, lo memikirkan tentang hal yang udah terjadi di masa lalu, alias kejadian yang udah lo alami, dan lo kepikiran terus akan kejadian tersebut.

Mungkin karena lo sakit hati, atau karena lo malu, dan lain sebagainya. Atau kalo gak masa lalu, bisa jadi yang lo pikirin ini kejadian yang akan lo jalani nantinya di masa depan, dan lo cemas akan hal tersebut.

Baca Juga: Pekerjaan yang Akan Hilang di Tahun 2030, Bagaimana Nasib Kita yang Masuk Daftar itu?

Cemas karena mungkin lo khawatir, khawatir karna kayanya lo gak bakal bisa menangani masalah yang terjadi di masa depan tersebut.

Dan mungkin banyak dari lo yang mengalami ini saat lo mau tidur. Ya, kepikiran teruuss hal-hal ini, sampe malem banget padahal lo udah matiin lampu kamar lo berjam-jam sebelumnya.

Hal ini terjadi simply karena pikiran lo berlarian ke sana kemari. Entah mikirin tentang masa lalu, atau mikirin tentang masa depan.

Baca Juga: Tips Sukses Lulusan Baru untuk Masuk Dunia Kerja

Dan yang lo lakukan buat meredakan pikiran itu salah satunya adalah ,mungkin lo ambil handphone dari samping bantal lo, lo buka social media bentar, taroh lagi handphone lo, tapi tetep aja lo gak bisa tidur?

Halaman:

Editor: Dwi Rahayu W.N

Sumber: Youtube Satu Persen - Indonesian Life School

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X