• Sabtu, 25 Juni 2022

Belajar Ilmu Intelejen Dari A.M Hendro Priyon, Profesor Filsafat Intelejen Pertama di Dunia, Asli Indonesia

- Rabu, 17 November 2021 | 13:29 WIB
Tangkapan layar YouTube Podcast Deddy Corbuzier saat beebincang dengan Hendro Priyono.
Tangkapan layar YouTube Podcast Deddy Corbuzier saat beebincang dengan Hendro Priyono.

RIMBANEWS.COM - Siapa tak kenal dengan istilah Intel atau intelejen? Pasti masyarakat sangat mengenal istilah tersebut.

Namun tak banyak yang tahu bagaimana cara kerja dari Intelejen dan sosok " bapak" Intel Indonesia yang di perhitungkan di mata Dunia.

Jendral TNI (Purn.) Prof. Dr. Ir. Drs. H. Abdullah Mahmud Hendropriyono, S.T., S.H., S.E., S.I.P., M.B.A., M.A., M.H.[atau sering disebut A.M. Hendropriyono (lahir 7 Mei 1945) adalah seorang tokoh intelijen dan militer Indonesia.

Hendropriyono adalah Kepala Badan Intelijen Negara pertama, ia dijuluki the master of intelligence karena menjadi "Profesor di bidang ilmu Filsafat Intelijen" pertama di dunia.

Baca Juga: Identitas Spiderman Akan Terungkap di Akhir Taun, Pecinta Film Spiderman Jangan Sampai Terlewatkan 17 Desember

Hadir diacara Close Thedoor di Chanel YouTube Deddy Corbuzier, Hendro Priyono bercerita banyak tentang dunia intelejen, dari mulai Intel yang menyamar sebagai pedagang siomay hingga beberkan status duta besar yang merupakan bagian dari Intelejen suatu negara.

Dalam wawancaranya, Deddy bertanya bahwa apa sebenarnya Intel? Karena banyak masyarakat tahu kata intel namun tidak tau makna sesungguhnya dari Intel atau Intelejen itu sendiri.

" Intel itu, kalo orang per orangan itu panca indera, jadi apa yang dia liat dia dengar dia cium dia rasa itu dikirim ke otak secepet-cepetnya, intelejen itu suatu kerja berfikir jadi satu proses untuk berfikir, " Pungkas Hendro.

Baca Juga: Pohon Besar Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Di Sumedang

Halaman:

Editor: Erian Sandri

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Terkini

X