• Sabtu, 25 Juni 2022

Menteri BUMN, Erick Tohir Minta Agar Tak Ada Pungli Difasilitas Umum Pom Bensin, Termasuk Bayar Toilet

- Selasa, 23 November 2021 | 00:02 WIB
Permintaan Erick Tohir pada direksi pertamina terkait toilet berbayar.Tangkapan layar vidio akun instagram @ericktohir
Permintaan Erick Tohir pada direksi pertamina terkait toilet berbayar.Tangkapan layar vidio akun instagram @ericktohir

RIMBANEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) agar setiap fasilitas toilet yang ada di setiap pom bemsin tidak memungut iuran apapun bentuknya.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam sebuah video diakun instagram resminya. Erick menilai bahwa toilet yang ada disetiap pom bensin merupakan fasilitas umum.

Baca Juga: Sudah Status Tersangka,Yana Tidak Ditahan Hanya Wajib Lapor Ini Kata Kapolres Sumedang

Lebih lanjut dirinya meminta agar direksi dari PT Pertamina memperbaiki terkait hal tersebut, baik pombensin milik pertamina langsung ataupun pom bensin milik swasta yang dibawah Pertamina tidak diperkenankan menarik iuran dalam bentuk apapun.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya enggak boleh bayar. Harus gratis," ujarnya seperti dikutip dalam postingan akun Instagram resminya @erickthohir, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Yana 'Cadas Pangeran' Dijerat Pasal Ini

Menurutnya, para pengusaha pom bensin sudah diuntungkan dengan bisnis pom tersebut, selain itu ada juga pom bensin yang juga membuka toko-toko kelontongan dan tak perlu lagi menarik iuran untuk fasilitas-fasilitas umum apapun bentuk dan dalilnya, justru para pengusaha seharusnya memberikan fasilitas yang lebih bagi masyarakat.

"Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan," ungkap.***

Baca Juga: Menangis Dan Dijadikan Tersangka, Yana Minta Maaf Sebarkan Berita Bohong

Halaman:

Editor: Erian Sandri

Sumber: Instagram @erickthohir

Tags

Terkini

X