• Sabtu, 25 Juni 2022

Hari Jadi GMNI Ke-68, Wakil Bendahara Bidang Juranalistik KNPI Jabar: Konsisten Wujudkan Trisakti Bung Karno

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:07 WIB
Pemotongan tumpeng kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung GMNI Banyuwangi
Pemotongan tumpeng kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung GMNI Banyuwangi

RIMBANEWS.COM - Wakil Bendahara Bidang Jurnalistik Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat Rendi Wirman Salas, angkat bicara di hari kelahiran Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-68.

"GMNI adalah organisasi perjuangan yang berpegang teguh pada asas tunggal Marhaenisme dan konsisten dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat," ujar Rendi yang juga aktivis GMNI saat diwawancarai media.

Terselenggaranya Dies Natalis GMNI ke-68, kata Rendi, harus menjadi refleksi perjalanan GMNI secara historis, dan membawa kepeloporan kepemimpinan yang dapat menyatukan dan merangkul seluruh elemen gerakan.

Baca Juga: PKS Jabar Tutup Sekolah Kepemimpinan Gelombang Pertama, Aher Jadi Narsum Terangkan Keadilan Sebagai Pemimpin

Bukan hanya itu, hari jadi tahun ini juga harus menjadi renungan juga dalam memperbaiki hal-hal yang penting untuk perubahan GMNI kedepan ke arah yang jauh lebih baik lagi.

"Menciptakan dan melahirkan kepeloporan kepemimpinan yang progres dan revolusioner adalah salah satu dari berbagai target dan sasaran GMNI kedepan. Mengisi ruang dan pos-pos kritis dari berbagai lini sektor, bisa melakukan gerakan intelektual yang lebih jauh lagi ke depan" jelasnya.

Rendi juga menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar GMNI terus konsisten mewujudkan Trisakti Bung Karno.

"Saya ucapkan selamat Dies Natalis GMNI yang di usianya ke-68 tahun. Terus menjadi Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang dan terus memperjuangkan cita-cita bersama yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya," tuturnya. ***

Baca Juga: Ketum KNPI Umar Bonte Mengecam Dugaan Penganiayaan dan Penculikan Terhadap Sekjen KNPI Ahmad Fauzan

Halaman:

Editor: Erian Sandri

Tags

Terkini

X