• Selasa, 17 Mei 2022

Pasar Rakyat Ciranjang Jadi Nyaman dan Bersih, Pedagang Ingin Segera Gunakan

- Kamis, 28 April 2022 | 09:53 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang (Erian Sandri)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang (Erian Sandri)

RIMBANEWS.COM - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Cianjur, Rabu (27/4/2022).

Kepala Disperindag Jabar Iendra Sofyan menyebutkan pasar yang diresmikan itu mampu menampung 150 pedagang pasar lama yang saat ini menghuni lapak sementara, setelah pasar tersebut terbakar Agustus tahun 2020.

Namun pasar yang diresmikan itu masih belum mampu menampung seluruh pedagang pasar lama. Sebab total pedagang pasar yang menjadi korban kebakaran mencapai 1.500 orang atau hanya 10 persennya.

Baca Juga: PKS Jabar Launching Posko Mudik Dr Salim

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan penambahan jumlah kios di Pasar Rakyat Ciranjang.

"Baru 10 persen, tapi lahan cukup luas. Saya minta agar menjadi prioritas untuk menambah jumlah kios di Pasar Rakyat Ciranjang ini. Saya nanti yang akan membuat desainnya," ucapnya.

Setelah diresmikan, pedagang pasar menyatakan sudah tidak sabar untuk pindah ke pasar yang lebih nyaman. Seperti pedagang baju Dede Jubaedah, yang mengaku senang akhirnya bisa menjadi bagian dari 150 pedagang pasar yang mendapatkan kios.

"Alhamdulillah akhirnya diresmikan, bisa segera pindah ke lokasi yang lebih nyaman," ujarnya.

Baca Juga: Peneliti BRIN Survei Bahwa Rakyat Ingin Pemerintah dan Parlemen Butuh Lebih Mendengar Suara Rakyat

Halaman:

Editor: Erian Sandri

Tags

Terkini

Terpopuler

X