• Jumat, 19 Agustus 2022

Kandungan Surah Al Hasyr ayat 18-24 , Lengkap Arab, dan Terjemahan, Bedah Makna Isi Surah Al Hasyr ayat 18-24

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:39 WIB
Kandungan Surah Al Hasyr ayat 18-24 , Lengkap Arab, dan Terjemahan, Bedah Makna Isi Surah Al Hasyr ayat 18-24 (Fauzan My dari Pixabay )
Kandungan Surah Al Hasyr ayat 18-24 , Lengkap Arab, dan Terjemahan, Bedah Makna Isi Surah Al Hasyr ayat 18-24 (Fauzan My dari Pixabay )

RIMBANEWS.COM - Berikut ini adalah Surah Al Hasyr ayat 18-24, lengkap arab,latin dan terjemahannya. Pada artikel ini akan membedah makna isi Surah Al Hasyr ayat 18-24 dalam Al Quran.

Surah Al Hasyr  termasuk golongan surah madaniyah, artinya surah ini turun setelah Rasulullah SAW hijrah ke madinah.

Surah Al Hasyr berada pada juz 28 dan terdiri dari 24 ayat serta merupakan surah ke-59 dalam Al Quran.

Surah Al Hasy jika ditafsirkan ke bahasa indonesia berarti Pengusiran. Dalam ayat 18-24 berisi perintah untuk bertaqwa kepada Allah dan diakhiri dengan bacaan Asmaul Husna.

Dengan membaca surah yang ada di Al Quran beserta terjemahannya kita akan lebih mudah dalam memahami makna dari surah-surah tersebut. 

Bagi kalian yang ingin membacanya, berikut adalah bacaan Surah Al Hasyr ayat 18-24, lengkap arab,latin dan terjemahannya. Dilansir dari Quran Kemenag dan Lite Quran pada Sabtu, 18 Juni 2022.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢبِمَا تَعْمَلُوْنَ ١٨
18. Yā ayyuhallażīna āmanuttaqullāha waltanẓur nafsum mā qaddamat ligad, wattaqullāh, innallāha khabīrum bimā ta'malụn
Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat). Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.
١٩ وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّذِيْنَ نَسُوا اللّٰهَ فَاَنْسٰىهُمْ اَنْفُسَهُمْۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
19. Wa lā takụnụ kallażīna nasullāha fa ansāhum anfusahum, ulā`ika humul-fāsiqụn

Janganlah kamu seperti orang-orang yang melupakan Allah sehingga Dia menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang fasik.

Halaman:

Editor: Mohammad Jamaludin

Sumber: Quran Kemenag Lite Quran

Tags

Terkini

X