• Sabtu, 25 Juni 2022

Menang Dramatis, Prancis vs Spanyol Final Ideal.

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan golnya dalam pertandingan lawan Belgia di semifinal UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 8 Oktober 2021.  (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan golnya dalam pertandingan lawan Belgia di semifinal UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 8 Oktober 2021. (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)

RIMBANEWS.COM - Prancis memastikan diri lolos ke laga final, sebagai penantang Spanyol dalam perburuan juara UEFA Nations League 2020-2021.

 Pada Semifinal, Tim Ayam Jantan menang dramais atas tim kuat Belgia 3-2 di Juventus Stadium, Turin, Kamis (7/10/2021) malam waktu setempat atau Jumat pukul 01.45 WIB.

Dikutip BolaSport.com dari UEFA, Prancis sedikit lebih dominan menguasai bola dengan 52 persen berbanding 48 persen yang dicatat skuad Belgia.

Pada laga tersebut kedua tim bermaain terbuka, masing masing tim saling beradu serangan.

Baca Juga: Menang Sih, Tapi Marquez Belum Sembuh Dari Cedera Panjang

Belgia melakukan 11 kali percobaan tendangan kearah gawang Hugo Lloris. Enam tembakan diantaranya tepat sasaran.

Sementara Prancis memiliki 16 peluang dengan jumlah shots on goal yang sama, yakni enam.

Pada menit ke-36 Belgia sudah unggul usai tendangan kanan, Yannick Carrasco dari sisi kanan kotak penalti Belgia memperdayai Hugo Lloris. 

Sepakan pemain Atletico Madrid tersebut tak mampu dijangkau Lloris. Gol tersebut meningkatkan motivasi anak asuh Roberto Martinez untuk terus menggempur pertahanan Prancis.

Halaman:

Editor: Fransisxus Xaverius Waja

Sumber: UEFA.com, bola.com, bolasport.com

Tags

Terkini

Menang Dramatis, Prancis vs Spanyol Final Ideal.

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:30 WIB
X