• Rabu, 8 Desember 2021

Ahsan / Daniel Tumbang, Indonesia Tetap Lolos ke perempat final Piala Thomas 2020

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Kalah Dramatis dari Taiwan (Dok Net/ Istimewa)
Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Kalah Dramatis dari Taiwan (Dok Net/ Istimewa)

RIMBANEWS.COM - Tim Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2020. Tim Merah Putih dipastikan lolos karena unggul jumlah akumulasi perolehan poin atas Taiwan. Hasil impresif ini membuat laga pamungkas tak berarti apapun.

Sementara pada laga terakhir, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Daniel Marthin harus tahkluk dari wakil Taiwan Lu Ching Yao / Yan Po Han. Dalam duel yang digelar di Cares Arena, Arthus Denmark, Rabu (13/10/2021), Ahsan / Daniel dikalahkan dengan skor 2-1.

Hasil Ahsan/Daniel membuat skor pertandingan Indonesia vs Taiwan menjadi imbang 2-2. Sebelumnya dua jagoan Indonesia Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sudah menang terlebih dahulu dan menyumbang dua poin untuk Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Pada kelas ganda putra, Taiwan terlalu perkasa bagi perwakilan tanah air. Sealin Ahsan / Daniel wakil kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juga kalah dari Taiwan.  Fajar/Rian kalah dari ganda putra Taiwan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Indonesia kini tinggal menyisahkan laga terakhir melawan Taiwan dari kelas ganda putra. Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi wakil Indonesia terakhir akan berhadapan dengan tunggal putra Taiwan, Chi Yu Jen.

Jika Shesar berhasil menumbangkan Chi Yu Jen, tim Indonesia akan lolos ke perempat final Piala Thomas 2020 sebagai juara Grup A.***

Editor: Fransisxus Xaverius Waja

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Dramatis, Prancis vs Spanyol Final Ideal.

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Suporter Kirim Petisi Persib : Ada Ruang Dialog

Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Van Dijk : Messi Lebih Baik Dibandingkan Ronaldo

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:50 WIB

Terpopuler

X