• Sabtu, 25 Juni 2022

Kontingen Jabar dipastikan Juara Umum PON Papua, PKS Ucapkan Selamat

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:51 WIB
Jabar Juara Umum PON Papua 2021 (Dani Lesmana)
Jabar Juara Umum PON Papua 2021 (Dani Lesmana)

RIMBANEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat memberi apresiasi kepada kontingen PON Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum PON ke 20 di Papua. Kepada KONI, para atlet yang berlaga di PON Papua dan pada khususnya pada atlet yang telah meraih medali, mereka telah membawa dan mengharumkan nama Jawa Barat di kancah Nasional. Ucapan Selamat tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu, S.Si., M.Si, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Begini Sinopsis Ikatan Cinta, Jumat 15 Oktober 2021

Diketahui hingga hari terakhir PON Papua, Kontingen Jawa Barat memimpin klasemen dan memastikan sebagai Juara Umum dengan 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu. Disusul oleh DKI Jakarta diperingkat kedua dan Jawa Timur di peringkat ketiga. Kesuksesan Jawa Barat menjadi Juara Umum ini adalah kali kelima selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional semenjak tahun 1948 di Surakarta.

Baca Juga: Tetangga Kakek Sahud Minta Maaf, Netizen Geram.

Lebih lanjut Kang Haru menambahkan terkait salah satu atlit peraih medali emas dan perunggu, Dhea Nazhira Nuramalina yang pulang ke Kabupaten Ciamis tanpa sambutan atau diantar oleh KONI maupun pemerintah , kita perlu mengambil hikmah bersama dari kejadian ini demi perbaikan ke depan. Disamping memang keinginan pribadi pihak Atlit yang mau memberikan kejutan kepada orang tuanya.

“Perlu ditingkatkan lagi komunikasi dari Pemerintah Provinsi dan KONI Jabar, terkait mekanisme kepulangan atlet selepas berlaga di PON Papua’, tegasnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar ini juga menambahkan isu pembinaan atlit yang dilakukan oleh KONI. Perbaikan pembinaan yang berkesinambungan untuk Atlit di Jawa Barat harus menjadi perhatian bersama agar cabang olahraga di Jawa barat semakin juara baik di kancah nasional maupun internasional.

“Dua kali juara PON (Jabar dan Papua) adalah sebuah capaian yang bagus bagi KONI Provinsi Jawa Barat, kedepan seiring dengan prestasi bagus ini pembinaan Atlit bisa pula ditingkatkan dengan program-program KONI Jabar dan daerah." Ungkap Kang Haru

"KONI diharapkan lebih aktif sehingga setiap cabang olahraga di Jabar semakin diminati oleh para pemuda”, pungkasnya.

Editor: Erian Sandri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Dramatis, Prancis vs Spanyol Final Ideal.

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:30 WIB
X