• Sabtu, 3 Desember 2022

25 SOAL PTS Kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya

- Senin, 19 September 2022 | 08:35 WIB
25 soal PTS kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya (Pexels/Katerina Holmes)
25 soal PTS kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya (Pexels/Katerina Holmes)

Rimbanews.com - Bahasan kali ini akan mengulas habis 25 soal PTS kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya.

Terkait artikel 25 soal PTS kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya jadikan sebagai referensi belajarmu.

Rimbanews mengharapkan 25 soal PTS kelas 7 SMP Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap Beserta Kunci Jawabannya dapat membantu belajar siswa di rumah secara mandiri maupun kelompok.

Baca Juga: 30 CONTOH Soal UTS Matematika Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka Lengkap dengan Kunci Jawabannya

Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban, siswa harus tetap kritis dalam menjawab pertanyaan soal ini.

1. Bacalah teks deskripsi berikut!
(1) Setiap nalam, berpuluh ribu tikus menyerbu desa-desa di Kecamatan Pracimantoro. (2) Segala macam tanaman sampai pohon petai cina yang sudah tua, habis digerogoti tikus. (3) Binatang piaraan seperti ayam, kambing, dan sapi, tidak luput dari serangan tikus yang ganas itu. (4) Apalagi, bahan makanan. (5) Memang itu yang dicari. (6) Habis tandas ditelan tikus. (7) Bahkan, penduduk beberapa desa terpaksa diungsikan karena ketakutan. (8) Sampai sekarang, masih ada orang yang tidak mau pulang ke kampung halamannya.

Objek yang digambarkan pada teks deskripsi tersebut berkenaan dengan?
A. keadaan waktu  C. tempat
B. peristiwa           D. orang

2. Bagas sangatlah manja. Hampir tiap malam, Bagas tidur diujung kakiku. Sebelum kuelus-elus, dia selalu menggangguku.

Kalau waktunya makan, dia berputar-putar di depanku sambil mengibas-ngibaskan telinganya yang panjang. Mulutnya berkomat-kamit seperti orang sedang berdoa. Kemanjaannya membuat aku selalu rindu.

Aspek yang dideskripsikan itu berkenaan dengan ?
A. fisik tokoh     C. kehidupan tokoh
B. sifat tokoh   D. lingkungan tokoh

3. Cuplikan teks deskripsi yang termasuk bagian identifikasi adalah ?
A. Pada hari kelima, semua gadis dan wanita desa itu berduyun-duyun ke rumahnya. Sementara itu, semua laki-laki dilarang menghadiri acara ini.

Halaman:

Editor: Dwi Rahayu W.N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X